Entertainment, Tips & Trick

Tips Unik Foto Selfie agar tak Terlihat Alay

Mengambil foto “selfie” adalah cara yang menyenangkan untuk menunjukkan kepercayaan diri, kepribadian dan gaya Anda pada dunia. Dari presiden sampai pemenang Piala “Oscar”, hampir setiap orang melakukannya. Tetapi jangan hanya mengarahkan kamera ke wajah  dan mengambil foto tanpa strategi. Kuasai seni mengambil foto selfie yang menarik perhatian agar tidak menjadi alay.

1. Sudut yang tepat
Untuk hasil foto selfie yang memikat, kita harus bisa memilih sudut yang tepat dalam pengambilan foto. Tips memotret selfie dari kami, coba atur terlebih dahulu sudut atau kemiringan kepala dan wajah yang tepat. Mengambil posisi kanan atau kiri sesuai lekuk wajah dan tubuh yang sekiranya dianggap sudah pas. Sehingga akan menjadikan foto selfie kita terlihat istimewa, jika dilihat oleh orang lain.

2. Tampilkan ekspresi yang menarik alias jangan memonyongkan bibir
Self-portrait berbicara mengenai menampilkan emosi manusia ke dalamnya, dan emosi manusia tidak sebatas hanya senyum dan tertawa. Kita dapat berpose ekspresi emosi seperti marah, sedih, bingung, kaget dan lain sebagainya. Senyum merupakan salah satu ekspresi yang paling natural, cobalah berbagai pose dengan senyum yang berbeda-beda. Hal terpenting yaitu pastikan ekspresi kita terlihat alami dan tidak dibuat-buat.

3. Hati-hati dengan pose jari, karena itu udah ketinggalan zaman banget
Ada banyak gaya ketika sedang berfoto selfie dan salah satunya adalah mengacungkan dua jari berbentuk “V” yang melambangkan simbol Peace atau Victory. Jika Anda termasuk pengggemar pose dengan dua jari sebaiknya tinggalkan karena sudah kuno alias jadul. Selain pose dua jari juga bisa membahayakan karena para hacker yang tidak bertanggung jawab bisa dengan mudah mencuri sidik jari dari foto narsis tersebut.

4. Selfie tidak selalu foto wajah
Narsis memang sudah menjadi kebutuhan dewasa ini, namun foto selfie bukan selalu tentang wajah. Foto anatomi bagian tubuh anda pun termasuk dari foto selfie. Anda bisa memadukannya bersama dengan aksesoris yang sudah menjadi ‘identitas’ diri. Contohnya seperti permen karet yang sudah menjadi identitas Lupus, atau cangkok tembakau yang menjadi ciri khas dari Sherlock Holmes.

5. Pilih background yang menarik
Objek utama dalam foto selfie memang orang yang mengambil foto itu sendiri. Namun untuk mendapatkan foto yang baik, background juga menjadi unsur penting dalam sebuah foto. Ini adalah unsur yang harus ada dalam sebuah foto. Sebaiknya pilihlah background yang menarik. Background ini bisa berupa pemandangan yang indah atau unik. Akan tetapi perhatikan karakter dari latar belakang itu sendiri. Jangan sampai antara background dan ekspresi tidak sinkron hingga berpotensi menjadi photobomb.

6. Perhatikan angle
Angle atau sudut pengambilan foto selfie juga tidak leps dari pertimbangan. Ini juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam tips mengambil foto selfie. Umumnya orang akan memilih menggunakan angle tinggi untuk foto selfie mereka. Hal ini bukan tanpa asalan. Angle ini membantu mengambil objek lebih banyak. Selain itu ada efek tertentu yang membuat foto yang dihasilkan terlihat lebih dramatis. Bahkan untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih, angle ini mampu memanipulasi gambar sehingga terlihat sedikit lebih ramping.

About the author

Relative Posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.